BNI Debit Online, Solusi Transaksi Online Shopping yang Paling Nyaman

02.44 Unknown 0 Comments



Selama ini online shopping telah menjadi metode belanja bagi para penduduk Jakarta tanpa susah membelah kemacetan ibu kota. Cara belanja konvensional kini sudah beralih menjadi online sebut saja belanja elektronik. Sekarang tidak perlu lagi datang ke toko elektronik untuk melihat produk menawar harga dan lain –lain. Kini cukup lihat spesifikasi dan review di Internet, lihat promonya dan belanja langsung di website penyedia barang elektronik yang terpercaya. Aman dan praktis tentunya. Tak heran angka pengguna e-commerce di Indonesia terus meningkat.

Tercatat pada tahun 2014 pengguna belanja online mencapai 24 persen dari total pengguna internet di Indonesia. Transaksi bisnis online diprediksi akan meningkat pada tahun 2015 hingga mencapai 57%. Peningkatan tersebut tentunya akan menegaskan bahwa online shopping kini merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat. 

Sekalipun belanja online di Indonesia sudah cukup nyaman. Ada satu hal yang masih kurang yaitu masalah pembayaran. Saat pembayaran masih mengharuskan pembeli ke ATM untuk transfer uang, karena kartu debit belum bisa dipakai belanja online. Barulah kartu kredit yang bisa sepenuhnya online namun keamanan mengunakan kartu kredit juga masih belum terjamin.dari ancaman cyber fraud. Pembayaran transaksi yang mudah, cepat dan aman pertimbangan nomor satu demi kenyamanan berbelanja online.




Seolah memahami itu, salah satu bank plat merah di Indonesia kini menghadirkan alternatif pembayaran yang mudah, cepat dan aman untuk transaksi belanja di Merchant/Toko Online. BNI Debit Online diharapkan menjadi solusi yang paling nyaman untuk para pecinta online shopping.

Keamanan bertransaksi yang ditawarkan oleh BNI Debit Online adalah dengan menggunakan Virtual Card Number (VCN) sebagai pengganti nomor asli BNI Kartu Debit berlogo MasterCard yang sumber dananya berasal dari rekening tabungan / giro perorangan.  VCN diperoleh melalui SMS dari sistem BNI ke nomor handphone nasabah pemegang BNI kartu debit yang sudah melakukan registrasi dan aktivasi fitur BNI SMS Banking (transaksi financial / non financial). Perlu diingat, VCN berlaku selama 1 jam dan hanya dapat digunakan 1 kali transaksi per request VCN.

Dengan mengunakan VNC, nasabah dapat melakukan transaksi e-commerce (online) dengan aman, tanpa harus cemas akan ancaman cyber fraud, karena nomor kartu asli terjaga kerahasiaannya selain itu nasabah juga diuntungkan dengan dapat mengatur finansial/budget berbelanja karena nasabah sendirilah yang dapat menentukan batas maksimum yang bisa dibelanjakan pada setiap nomor VCN.

 Mekanisme pengunaan VNC





6 langkah berikut dan nasabah sudah dapat melakukan tranksasi belanja online yang aman. 

Menariknya, BNI Debit Online ini juga bisa digunakan di merchant-merchant online berlogo MasterCard mana saja di seluruh dunia. Belanja online internasional kini bukan masalah lagi selama memiliki rekening tabungan/giro BNI untuk jenis:BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, BNI Taplus Muda, BNI Emerald Saving, BNI Giro Perorangan.


 Masukan untuk BNI Debit Online

Sebagai orang yang rajin berbelanja online tentunya saya berminat menggunakan layanan BNI debit online namun saya merasa BNI Debit Online masih harus meningkatkan pelayanan dan kemudahannya. Sebaiknya BNI mempertimbangkan untuk opsi pengiriman via email pula karena mungkin ada nasabahnya hanya mengandalkan sinyal Internet melalui peralatan nirkabel. Sangat disayangkan apabila nasabah tidak dapat bertransaksi karena sinyal telepon genggam yang sulit atau pulsa yang habis. Selain itu juga BNI juga sebaiknya mengintegrasikan layanan tersebut langsung kepada nasabah barunya ketika membuka rekening sehingga nasabah baru tidak perlu repot –repot mendaftarkan terlebih dahulu.  

Terakhir, alangkah baiknya BNI juga memberikan kemudahan dan promo baik kepada nasabah penjual maupun pembeli untuk meningkatkan transaksi mereka. Promo yang diberikan dapat berupa potongan harga atau point untuk hadiah menarik. Tentunya hal ini akan menjadi daya tarik BNI Debit online yang tersendiri. Seingat saya masih jarang bank yang memiliki fasilitas debit online seperti ini dan tentunya promonya juga masih sedikit.


You Might Also Like

0 komentar: